Kamis, 19 Maret 2009

Tip Hemat ber-internet dengan modem HP

Penghematan bisa kita lakukan dengan cara selektif dalam memilih SIM Card. Dan jika dilihat dari perbandingan tarif, maka SIM Card CDMA memiliki beban tarif yang lebuh rendah. Namun, penghematan juga dapat dilakukan melalui computer anda, caranya antara lain:
1. Matikan automatic update yang bekerja pada computer anda, sepertu windows update, antivirus update, dan lain sebagainya.sebaiknya anda melakukan update secara manual dan berkala
2. anda matikan fasilitas yang tidak terlalu dibutuhkan pada browser, seperti flash Player, iklan, dan sebagainya. Untuk menon-aktifkan aplikasi flas, gunakan plugin flashblock (download di
http://flashblock.mozdev.org/) dan untuk menonaktifkan iklan dapat anda gunakan plugin Adblock (Download di http://adblockplus.mozdev.org/).
3. Saat ini sedang populer pembacaan RSS versi desk top. Namun untuk menghemat bandwith sebaiknya anda hindari, cukup membaca RSS versi Web saja, karena transper datanya dapat dikendalikan.
4. Hindari membuka sebuah halaman situs terlalu lama. Segera tutup jika tak dibutuhkan lagi karena terkadang terjadi treansfer data tanpa anda sadari.
5. segera basmi (clean and delete) virus, worm, atau spyware yang ada pada computer karena ketiganya bias jadu akan mentransfer data tanpa anda sadari.
6. segera matikan koneksi jika tidak digunakan lagi dan jika tidak terlalu butuh hindari aktivitas yang memerlukan banyak bandwith seperti download, program, video coference,dan lain sebagainya.

0 komentar:

waktu sholat

  © Blogger templates 'Sunshine' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP